BIN optimis malam tahun baru aman

Kamis, 27 Desember 2012 - 16:14 WIB
BIN optimis malam tahun baru aman
BIN optimis malam tahun baru aman
A A A
Sindonews.com - Badan Intelijen Negara (BIN) optimis jika perayaan tahun baru di sejumlah titik di tanah air akan berjalan lancar layaknya perayaan Natal kemarin.

"Kemarin kita sudah melewati satu masa hari Natal, dan berkat kerjasama luar biasa dari aparat keamanan, kepolisian, dibantu TNI dengan seluruh masyarakat, hari Natal bisa berjalan dengan baik. Saya tidak melihat mengapa tahun baru tidak bisa berjalan dengan baik," ujar Kepala BIN Marciano Norman, di Istana Negara Jakarta, Kamis (27/12/2012).

Kendati pengamanan perayaan Natal kemarin berjalan lancar, Marciano tetap mengimbau kepada masyarakat agar ikut berperan dalam membantu aparat keamanan dalam menjaga stabilitas keamanan di malam pergantian tahun.

Dia yakin, jika ruang gerak para pelaku teror dipersempit oleh penjagaan yang ketat, maka hal-hal yang tak diinginkan tidak akan terjadi.

"Saya selalu mengingatkan, apabila ruang gerak itu tidak kita berikan kepada mereka yang tidak bertanggungjawab, insya Allah keamanan yang kita harapkan akan selalu terwujud," tuturnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9853 seconds (0.1#10.140)