Cak Imin lirik Rhoma, perintah Dewan Syuro PKB

Senin, 03 Desember 2012 - 12:21 WIB
Cak Imin lirik Rhoma, perintah Dewan Syuro PKB
Cak Imin lirik Rhoma, perintah Dewan Syuro PKB
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan partainya melirik Raja Dangdut Rhoma Irama karena diperintah oleh Dewan Syuro PKB untuk menjajakinya.

Menurutnya, hal itu ditempuh lantaran sosok Rhoma dinilai merupakan salah satu tokoh yang popoler, memiliki potensi dan dipercaya masyarakat.

"Jadi begini, saya diminta Dewan Syuro dan DPP melirik, itu tugas saya. Salah satu yang potensial Rhoma Irama," kata Cak Imin saat menghadiri Rapat Terbatas dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2012).

Menurut dia, penjajakan terhadap Rhoma itu juga disebabkan karena Rhoma saat ini menjadi tokoh yang kontroversial yang dianggap justru semakin menambah kepopulerannya.

"Semakin banyak yang ledek Rhoma semakin populer dia," imbuhnya.

Bagi dia, penjajakan terhadap Rhoma selain melihat kepopularannya, pihaknya juga ingin mengetahui visi-misinya sebagai Capres 2014.

"Kita kan lirik potensi populraitas, kepemimpinannya, apa bener keseriusaan itu, salah satunya kan visinya. Saya tanya apa visi Bang Haji, yah semua lagu-lagu dia visi dia katanya," tutur Cak Imin.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu juga mengaku tidak hanya Rhoma Irama saja yang dijajakinya, namun ada beberapa tokoh potensial lainnya yang juga dilirik partai yang dilahirkan oleh PBNU itu.

"Ya, saya ditugasi oleh DPP melirik semua pihak. Sangat serius melirik semua calon. Nanti dari lirikan kita, 3-4 orang nanti akan kita bawa ke Dewan Syuro," imbuhnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8936 seconds (0.1#10.140)