Pemuda bisa jadi aktor perubahan

Senin, 29 Oktober 2012 - 00:26 WIB
Pemuda bisa jadi aktor perubahan
Pemuda bisa jadi aktor perubahan
A A A
Sindonews.com - Pemuda dipercaya bisa menjadi aktor perubahan di Indonesia. Beberapa perubahan yang terjadi di Indonesia menempatkan pemuda sebagai aktor utamanya.

"Perubahan menjadi indikator penting bagi keberhasilan pemuda dalam setiap gerakan-gerakan sosial yang dilakukannya," ungkap Wakil ketua bidang Pemuda DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banten, Hadi Hartono saat diskusi terbatas dengan jurnalis di Tangerang dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, Minggu 28 Oktober 2012.

Menurut Hadi dengan situasi seperti sekarang ini, butuh suatu kreatifitas untuk menciptakan suatu perubahan. Dalam hal itu, saat ini, pemuda Indonesia sangat memahami betul kebutuhan akan perubahan tersebut.

"Idealisme, kemauan yang kuat dan konsistensi dalam bergerak menjadi amunisi positif untuk mewujudkan ide dan cita-citanya. Kekuatan dan keinginan yang kuat untuk merubah suatu kondisi dapat mengilhami orang lain untuk senantiasa optimis dan produktif," katanya.

Pemuda pun menyadari bahwa dalam rangka menciptakan sebuah perubahan membutuhkan sesuatu yang harus dikorbankan. Artinya, pengorbanan menjadi perihal yang mutlak diperlukan untuk menciptakan kondisi yang berubah.

"Bung Karno pernah berkata, beri aku sepuluh pemuda yang cinta negaranya, maka aku akan mengguncang dunia," paparnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3406 seconds (0.1#10.140)