Hewan kurban gapai ke daerah Ujung Genteng

Jum'at, 26 Oktober 2012 - 10:43 WIB
Hewan kurban gapai ke daerah Ujung Genteng
Hewan kurban gapai ke daerah Ujung Genteng
A A A
Sindonews.com - Sebagian dari 1.688 Ekor hewan kurban yang dijaring dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), didistribusikan ke daerah bencana, daerah miskin, dan Pondok Pesantren (Ponpes), DKM/Madrasah/Majelis Taklim, Panti Asuhan dan Panti Cacat, yang tersebar di 26 Kabupaten/kota se-Jabar.

"Bahkan hewan kurban ini dikirim sampai Ujung Genteng (kawasan pantai terjauh di Kabupaten Sukabumi)," ucap Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, seusai salat Idhul Adha di lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro Bandung, Jabar, Jumat (26/10/2012).

Dikatakan, hewan-hewan kurban itu dikumpulkan melalui gerakan 1.000 hewan kurban pada hari raya Idhul Adha 1433 H. Hal itu dilakukan untuk menggali potensi kurban dari para PNS, dimana telah berhasil menjaring 779 ekor sapi dan 909 domba/kambing.

Sebanyak 239 ekor sapi dan 24 ekor domba didistribusikan oleh Biro Pelayanan Sosial Dasar Pemprov Jabar ke berbagai daerah bencana, daerah miskin, Pondok Pesantren, DKM/Madrasah/Majelis Taklim, Panti Asuhan dan Panti Cacat yang tersebar di 26 Kabupaten/kota tersebut.

"Sedangkan sisanya akan didistribusikan oleh masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemprov Jabar," pungkas politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7356 seconds (0.1#10.140)