Tak ada menang kalah dalam Pidato SBY

Selasa, 09 Oktober 2012 - 05:57 WIB
Tak ada menang kalah dalam Pidato SBY
Tak ada menang kalah dalam Pidato SBY
A A A
Sindonews.com - Pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dianggap sebagai sikap yang sejalan dengan masyarakat. Pernyataan tersebut harus disikapi serius oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri.

Pengamat Hukum Agustinus Pohan mengatakan pidato SBY ini bukan soal menang atau kalah dalam perseteruan KPK dengan Polri. Walaupun, dalam isi pidatonya, SBY lebih menekankan kepada langkah Polri yang dinilai kurang tepat.

"Dalam pidatonya, SBY kan bilang kalau langkah Polri tidak tepat. Tapi jangan diartikan itu kemenangan KPK dalam perseteruan ini," ungkap Agustinus menjelaskan kepada Sindonews, Selasa (9/10/2012).

Dari perseteruan antara KPK dan Polri ini, lanjut Agustinus, publik sudah melihat ke arah kriminalisasi yang dilakukan oleh Polri. Akan tetapi, peran SBY di sini sangat penting dengan menyebut langkah Polri dalam mengusut kasus Kompol Novel Baswedan tidak dalam waktu yang tepat.

"Kasus 5 Oktober itu telah mencoreng citra Polri di mata masyarakat. Dalam hal ini, publik sudah melihat ada upaya kriminalisasi yang dilakukan oleh Polri," paparnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4629 seconds (0.1#10.140)