KPK terus usut peran Emir Moeis

Kamis, 26 Juli 2012 - 21:45 WIB
KPK terus usut peran Emir Moeis
KPK terus usut peran Emir Moeis
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkomitmen terus mengusut peran Ketua Komisi XI DPR Izedrik Emir Moeis dalam kasus suap pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung Tahun Anggaran (TA) 2004.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyatakan, pihaknya saat ini sedang mengusut peran Emir dalam pembangunan proyek senilai Rp2 triliun itu.

Di mana keterlibatan Emir akan terus dikembangkan. Apakah Emir membantu meloloskan anggaran, atau membantu mengarahkan salah satu kontraktor untuk diloloskan sebagai pemenang tender dalam proyek tersebut.

Segala kemungkinan tersebut bisa saja terjadi sesuai dengan pengembangan penyidikan. "Peran IEM belum bisa kami sampaikan, kenapa dia dapat imbalan sebesar itu. Kami akan segera memeriksa IEM," tuturnya di KPK Jalan HR Rasuna Said Kuningan Jakarta, Kamis (26/7/2012).

Mengenai aliran dana juga belum bisa disampaikan. Menurut Bambang, hal itu termasuk dalam materi penyidikan yang sangat sensitif. "Saya mohon, ini bisa dipahami, pada waktunya akan kami sampaikan," sambung dia.

Mantan Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) itu menjelaskan, untuk mengembangkan kasus tersebut, tim KPK melakukan penggeledahan di tiga lokasi berbeda yakni, kantor PT AI di bilangan Pondok Pinang, rumah kediaman IEM di wilayah Kalibata Jakarta Selatan dan rumah Direktur PT Artha Nusantara Utama Zuliansyah Putra Zulkarnaen di Jalan Gandaria V Nomor 11 Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Penggeledahan ini merupakan tindak lanjut dari dikeluarkannya sprindik atas nama IEM. Hasilnya belum bisa kami umumkan sekarang, karena tim kami masih mendata dokumen dan barang-barang yang kami sita," bebernya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5609 seconds (0.1#10.140)