2 pesan Akbar Tanjung untuk Golkar

Sabtu, 30 Juni 2012 - 14:06 WIB
2 pesan Akbar Tanjung untuk Golkar
2 pesan Akbar Tanjung untuk Golkar
A A A
Sindonews.com - Partai Golkar resmi mengusung Aburizal Bakrie (Ical) sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014. Deklarasi capres Golkar itu disampaikan saat Rapimnas III Partai Golkar, di Hotel Aston, Bogor, Jawa Barat, Jumat 29 Juni 2012 malam.

Dalam rapat itu, sejumlah petinggi partai ikut hadir. Diantaranya sesepuh Partai Golkar Akbar Tandung. Pada kesempatan itu, Akbar menyampaikan dua poin penting yang harus ditaati semua kader partai.

"Ada dua poin penting yang disampaikan Bang Akbar. Pertama memberikan dukungan sepenuhnya kepada ketua umumnya, Aburizal Bakrie (Ical) yang telah ditetapkan sebagai calon presiden tahun 2014 nanti," ujar Sekjend Partai Golkar Idrus Marham disela-sela Rapimnas III Partai Golkar, di Hotel Aston, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/6/2012).

Poin selanjutnya dewan pertimbangan menyerahkan sepenuhnya kepada Aburizal Bakrie dalam menentukan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nanti. "Kedua, menyerahkan kepada Aburizal Bakrie untuk memilih wakil presiden," terangnya.

Sampai saat ini, Partai Golkar masih belum membuka peluang kepada semua pihak yang siap mendampingi Ical menuju kursi RI I. Dalam menentukan Cawapres, Golkar tidak pandang orang tersebut dari suku, dan agamanya. Selama memiliki visi dan misi yang sama dengan Ical, dia akan lolos.

"Mendukung sepenuhnya keputusan Rapimnas III yang menetapkan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden," terangnya.

Sejumlah nama pun disebut-sebut layak mendampingi Ical, diantaranya ada Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, KASAD Pramono Edhie Wibowo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Sri Sultan HB X. "Itu merupakan usulan, nanti akan catat," pungkas. (san)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2345 seconds (0.1#10.140)