KPK lebay soal gedung baru

Sabtu, 30 Juni 2012 - 12:09 WIB
KPK lebay soal gedung baru
KPK lebay soal gedung baru
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlalu berlebihan dalam menanggapi persoalan anggaran untuk pembangunan gedung barunya yang masih terhambat di Komisi III DPR.

Koordinator Gerakan Indonesia Bersih Adhie Massardi mengatakan, seharusnya KPK mengikuti prosedur pembahasan anggaran untuk pembangunan gedung barunya bersama Komisi III DPR. Pasalnya, KPK merupakan lembaga negara yang juga harus tunduk ada aturan bernegara yang ada.

"Ini KPK terlalu lebay. KPK kan lembaga negara, ada prosedurnya. Kalau prosedurnya dilanggar, kan sama saja korupsi," katanya dalam diskusi 'Polemik' Sindo Radio di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/06/2012).

Dia menilai, seharusnya KPK tetap fokus pada peningkatan kinerjanya dalam memberantas korupsi di indonesia, daripada meributkan fasilitas yang diterimanya saat ini. "Jangan kalau ada persoalan sedikit langsung mengadu ke publik. Apa bedanya KPK dengan DPR, ketika ditanya kinerjanya malah mengeluh soal fasilitas," ungkapnya.

Menurutnya, KPK juga harus berupaya untuk membangun instrumen hukum yang lebih baik di Indonesia. Sebab saat ini masyarakat tetap melihat KPK sebagai lembaga yang baik, meskipun ratingya menurun dibanding Kepolisian, dan Kejaksaan. (lil)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6059 seconds (0.1#10.140)