Akbar melunak, Ical jadi capres Golkar

Jum'at, 29 Juni 2012 - 14:27 WIB
Akbar melunak, Ical jadi capres Golkar
Akbar melunak, Ical jadi capres Golkar
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung akhirnya melunak. Secara berangsur, dia mulai bisa menerima keputusan partai untuk mengusung Aburizal Bakrie (Ical) sebagai Calon Presiden (Capres) 2014.

"Saya kira demikian. Insya Allah Rapimnas ini akan segera mengukuhkan Ical sebagai calon presiden dari Partai Golkar, dan jajaran partai diharap dapat memberikan dukungan secara penuh kepada penetapan Ical sebagai calon presiden," ujar Akbar di sela-sela Rapimnas, Hotel Aston, Bogor Jawa Barat, Jumat (29/6/2012).

Setelah penetapan capres, lanjut Akbar, partai berlambang pohon beringin ini harus memperkuat lembaga partai, termasuk organisasi sayapnya. "Tentu partai harus memperkuat kelembagaannya. Supaya dengan demikian program-program partai dapat dibina dengan baik," terangnya.

Akbar menjelaskan, program-program partai akan menjamin suksesnya agenda yang diperjuangkan, khususnya pada pemilu 2014 yang diawali dengan pemilu legislatif dilanjut dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Partai Golkar, tambah Akbar, sudah mempunyai satu target untuk melaksanakan yang telah diamanatkan Munas tahun lalu, seperti konsolidasi organisasi, mengembangkan demokrasi, dan kesejahteraan rakyat. Diharapkan, amanat itu akan berujung pada sukses pemilu. "Ini merupakan program berkesinambungan," ungkapnya.

Mantan Ketua Umum PB HMI ini menambahkan, Rapimnas merupakan momentum untuk memupuk kebersamaan antar kader partai dengan semangat baru untuk melaksanakan catur sukses partai Golkar. "Rapimnas kali ini sebagai momentum memperbarui semangatnya untuk meraih kemenangan 2014," ungkasnya. (san)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3575 seconds (0.1#10.140)
pixels