Ruhut digeser ke wakil ketua fraksi MPR

Kamis, 28 Juni 2012 - 16:30 WIB
Ruhut digeser ke wakil ketua fraksi MPR
Ruhut digeser ke wakil ketua fraksi MPR
A A A
Sindonews.com - Diduga karena terlalu banyak bicara, Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi DPP Partai Demokrat Ruhut Poltak Sitompul dicopot dari anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR ke Wakil Ketua Fraksi Polhukam MPR.

Namun Wasekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan membantah rotasi yang dilakukan kepada Ruhut lantaran ocehan Ruhut yang kerap menyindir dan meminta Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mundur dari jabatannya.

"Saya tidak tahu. Tidak ada kaitan dengan siapapun. Itu hal yang biasa saja. Kalau menghukum orang ya bener dihukum," ujar Ramadhan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Kamis (28/6/2012).

Dalam tubuh Partai Demokrat, rotasi kepemimpinan dan posisi merupakan hal yang biasa sebagai bentuk pencerahan. "Karena di Baleg itu menuntut kehadiran yang tinggi dalam mengurus undang-undang. Dia ditugaskan fraksi banyak," terangnya.

Sementara itu, Ruhut membenarkan pencopotan dirinya dari DPR. Namun menurut Ruhut, hal itu sebenarnya sudah lama dilakukan partai. Tapi kebijakan itu baru bisa dijalankan saat ini. "Saya sekarang pimpinan Fraksi Polhukam Demokrat di MPR. Itu sudah lama, yang kemarin berbarengan," ungkap Ruhut. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6747 seconds (0.1#10.140)