Ini nasehat Akbar Tandjung kepada Anas

Kamis, 21 Juni 2012 - 11:40 WIB
Ini nasehat Akbar Tandjung kepada Anas
Ini nasehat Akbar Tandjung kepada Anas
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mendapat nasehat dari senior
politiknya, Akbar Tandjung. Anas diingatkan untuk bersabar menjalani cobaan terhadap berbagai isu yang menimpa dirinya.

Menurut Akbar, berbagai tudingan, intrik dan sebagainya, selalu dialami seorang politikus. Apalagi sebagai seorang pucuk pimpinan partai besar.

"Sebagai politisi pasti banyak cobaan, itu yang pernah saya sampaikan," ujarnya seusai menemui Miranda Swaray Goeltom di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan Jakarta, Kamis (21/6/2012).

Sebagai senior di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dia mengingatkan Anas untuk patuh pada proses hukum yang berlaku. Namun demikian, tak lupa diingatkan oleh Akbar, azas praduga tak bersalah tetap harus dijunjung tinggi.

"Kalau Anas dari segi hukum ada sesuatu yang perlu dimintai keterangan ya silakan, saya juga memberikan nasehat ke Anas, sebagai junior saya, supaya selalu mematuhi hukum," tukasnya.

Pada kesempatan itu, diingatkan juga kepada semua pihak, untuk tidak terkesan menuduh. Pasalnya, secara hukum Anas belum ditetapkan sebagai pihak yang bersalah terkait sejumlah persoalan dugaan tindak pidana korupsi yang dialamatkan ke dirinya.

"Tentu sebelum seseorang ditetapkan bersalah menurut hukum yang berlaku pasti, kita tidak boleh memberi judgement bersalah," tegasnya.

Maraknya berbagai tudingan kepada Anas tersebut, diakui Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar ini, sangat berpengaruh terhadap citra Anas sebagai seorang tokoh politik. "Itu konsekuensi politisi, pejabat publik, selalu akan menghadapi seperti itu," pungkasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4198 seconds (0.1#10.140)