Demokrat tempat berlindung oknum bermasalah

Senin, 18 Juni 2012 - 17:16 WIB
Demokrat tempat berlindung...
Demokrat tempat berlindung oknum bermasalah
A A A
Sindonews.com - Kerap dijadikannya tempat berlindung bagi oknum yang terlibat kasus hukum menjadi faktor utama penyebab semakin turunnya tingkat elektabilitas Partai Demokrat.

Hal itu disampaikan pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Iberamsjah saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Senin (18/6/2012).

Menurutnya, selama ini masyarakat telah memandang Partai Demokrat sebagai bunker yang ampuh untuk tempat berlindung bagi oknum yang sedang terlibat kasus hukum.

"Partai selama ini dijadikan bunker tempat berlindung para koruptor. Hingga kini pun kader partai yang bermasalah belum dijadikan tersangka dalam kasus korupsi, dampaknya citra partai terus turun secara signifikan," katanya.

Selain itu, banyaknya juga kader Partai Demokrat yang terlibat persoalan besar juga ikut menambah karut-marut Partai. "Elektabilitas Demokrat anjlok, karena kinerja buruknya di internal partai. Sehingga berdampak sangat luas," ujarnya.

Untuk itu, Iberamsjah menyarankan agar Partai Yang dipimpin Anas Urbaningrum tersebut melakukan bersih-bersih terhadap kader yang bermasalah. "Demokrat harus membersihkan kader yang terlibat kasus hukum yang menjadi perhatian khalayak," tukasnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1059 seconds (0.1#10.140)