RUUK DIY: PAN membelot ke Demokrat?

Jum'at, 01 Juni 2012 - 14:21 WIB
RUUK DIY: PAN membelot...
RUUK DIY: PAN membelot ke Demokrat?
A A A
Sindonews.com - Pembahasan Rancangan Undang-Undang Keistimewaan (RUUK) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sampai detik ini masih belum ada kata sepakat. Padahal, sudah enam tahun RUUK ini dibahas, kenapa sulit mendapatkan kata sepakat?

Wakil Ketua Komisi II DPR Ganjar Pranowo menyatakan, dalam pembahasan RUUK, proses politik masih bergulir terus. Bahkan, sempat tersiar kabar Partai Amanat Nasional (PAN) yang semula mendukung penetapan, sekarang berbalik ke Partai Demokrat.

"Di DPR pusat juga peta politiknya juga seperti itu. Namun, kabar terakhir PAN berbelok arah dan berubah pikiran merapat ke Partai Demokrat," ujar Ganjar saat di hubungi wartawan, Jumat (1/6/2012).

Berbeda dengan DPRD Yogja, lanjut Ganjar, yang mendukung penetapan Sri Sultan Hamengku Buwono dan Paku Alaman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, kecuali partai binaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, yakni Partai Demokrat.

"Kalau di Yogja, semua DPRD sudah setuju semua, kecuali Partai Demokrat bahwa Sultan itu ditetapkan sebagai Gubernur DIY, tidak melalui pemilihan," tukasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5519 seconds (0.1#10.140)