Skandal Bank Century kasus khusus KPK

Selasa, 22 Mei 2012 - 20:56 WIB
Skandal Bank Century kasus khusus KPK
Skandal Bank Century kasus khusus KPK
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui menaruh perhatian khusus untuk mendalami skandal Bank Century. KPK berencana kembali mengadakan pertemuan dengan tim pengawas skandal pengucuran dana talangan Rp6,7 triliun terhadap Bank Century di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Kemungkinan pekan depan. Akan kita laporkan progress penyelidikan Century ke timwas," kata Johan Budi di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (22/25/2012).

Menurut Johan Budi, sejak awal ditangani KPK, sebanyak 20 penyidik telah dikerahkan untuk mengungkap apakah ada orama korupsi di Kasus Century. "Tim penyidik khusus Century ini sudah dibentuk dari jamannya Pak Chandra," katanya.

KPK memang kesulitan untuk menemukan dua alat bukti yang bisa menaikkan status Century menjadi penyidikan. "Tapi, Century masih didalami," tegas Johan.

Skandal Bank Century telah bergulir dari tiga tahun lalu. Namun, meski sudah menaruh perhatian khusus dan mengerahkan tenaga ekstra tim penyidik, skandal tersebut terkesan masih mangkrak.

Namun pimpinan KPK, Busyro Muqoddas, hari ini mengklaim menemukan perkembangan baru dalam penyelidikan Century. Tanpa bersedia menyebutkan detail temuannya itu, Busyro menambahkan, penyelidikan Century akan segera dilaporkan ke tim pengawas Century.

"Kita akan laporkan temuan baru itu ke timwas," terang Busyro saat dihubungi.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7517 seconds (0.1#10.140)