2 kesepakatan RI & Rusia pasca jatuhnya Sukhoi

Jum'at, 11 Mei 2012 - 10:14 WIB
2 kesepakatan RI & Rusia pasca jatuhnya Sukhoi
2 kesepakatan RI & Rusia pasca jatuhnya Sukhoi
A A A
Sindonews.com - Pasca jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 buatan Rusia, secara resmi Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon langsung Presiden SBY. Dari percakapan itu, sedikitnya ada dua poin penting yang menjadi inti pembicaraan.

"Tadi malam telah ada pembicaraan langsung Presiden SBY dengan Presiden Putin. Putin menelpon pukul 22.30 WIB. Intinya, Putin menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga korban Superjet 100, tapi ada dua poin utama lain yang disampaikan ke presiden," tutur Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (11/5/2012).

Sambung Julian, Presiden Rusia menawarkan kerjasama dalam upaya melakukan identifikasi atau forensik jasad korban Sukhoi. "Ini diterima baik presiden dan jajaran mabes polri, terutama DVI untuk bekerja sama dengan mereka di Rusia," terangnya.

Selain itu, Pemerintah Rusia juga menawarkan pengumpulan puing pesawat yang ada di sekitar terjadinya peristiwa tersebut. "Hal ini juga disambut baik Bapak Presiden dengan jajaran perhubungan, terutama KNKT untuk berkoordinasi dengan pihak Rusia," tukas Julian. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5613 seconds (0.1#10.140)