Ical dipastikan jadi capres Golkar

Senin, 02 April 2012 - 19:05 WIB
Ical dipastikan jadi capres Golkar
Ical dipastikan jadi capres Golkar
A A A
Sindonews.com - Partai Golkar agaknya tak akan memilih-milih orang lagi untuk dijagokan maju sebagai calon presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

Aburizal Bakrie (Ical) dipastikan menjadi satu-satunya orang yang diusung sebagai capres oleh partai berlambang pohon beringin ini.

Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham mengklaim sebanyak 25 DPD Provinisi se-Indonesia telah memberikan dukungan kepada Ical sebagai capres.

Bahkan, ke-25 DPD tersebut, kata Idrus, meminta agar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dipercepat untuk mendukung secara resmi Ical sebagai capres.

"DPD provinsi yang sudah memberikan dukungan percepatan Rapimnas yaitu Sumbar, Jambi, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Banten, Jogjakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalbar, Kalteng, Kaltim, Bali, NTB, Gorontalo, Sulteng, Papua, Papua Barat, Sultra, NTT, Sulbar, Sulsel," jelas Idrus di kediaman Ical Jalan Mangunsarkoro Nomor 42 Menteng, Jakarta, Senin (2/4/2012).

Menurutnya, proses pemilihan Ical sudah dilakukan. Besok, DPP dengan Dewan Pertimbangan Pratai, DPR Provinsi se-Indonesia akan menggelar rapat koordinasi.

"Saya punya keyakinan besok sudah ada 33 provinsi di DPP Golkar mendukung pencapresan Ical," yakin Idrus. Dalam rapat itu nanti akan dibahas mengenai rencana rapimnas, di mana tempat penyelenggaraannya dan siapa saja yang akan dilibatkan dalam rapimnas.

"Dalam rapimnas itu semua ketua-ketua pemenangan pemilu wilayah timur dan barat akan datang. Kami akan mulai melakukan pematangan pemenangan Golkar pada Pemilu 2014," jelasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5657 seconds (0.1#10.140)