Ani Yudhoyono jalani operasi batu empedu

Jum'at, 16 Maret 2012 - 09:19 WIB
Ani Yudhoyono jalani operasi batu empedu
Ani Yudhoyono jalani operasi batu empedu
A A A
Sindonews.com - Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono kembali mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Ketua tim dokter kepresidenan dr Aris Wibudi mengungkapkan, Ibu Ani mengalami gangguan penyakit batu kandung empedu. "Berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan, ditemukan batu kandung empedu disertai radang kandung empedu," ujar dr Aris dalam keterangan persnya di RSPAD kemarin.

Sehari sebelumnya, beliau melakukan check up rutin. Saat itulah terdeteksi Ibu Ani menderita gangguan pada empedu. Menurut dr Aris, sejak kemarin Ibu Ani telah menjalani persiapan untuk operasi.

"Tindakan (operasi) yang direncanakan adalah pengangkatan batu kandung empedu beserta batunya besok (hari ini) di RSPAD," ujarnya.

Kondisi Ibu Ani sangat baik dan sehat sehingga siap untuk menjalani operasi pagi ini. Rencananya operasi yang akan dilakukan oleh tim dokter kepresidenan sekitar pukul 08.00 WIB. Operasi diperkirakan berlangsung hampir satu jam.

Saat menjalani operasi, Ibu Ani akan didampingi sang suami, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sebelumnya, pada akhir Desember lalu, Ibu Ani juga sempat mendapatkan perawatan intensif di RSPAD karena menderita penyakit tifus. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5251 seconds (0.1#10.140)