Ruhut: Istri gue cuma satu

Kamis, 09 Februari 2012 - 12:43 WIB
Ruhut: Istri gue cuma satu
Ruhut: Istri gue cuma satu
A A A
Sindonews.com - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku memiliki satu orang kalau istri dan baru menikah sekali. Hal itu diungkapkan Ruhut terkait banyaknya anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang memiliki istri lebih dari satu dan mendapat teguran dari pimpinan DPR karena melakukan nikah siri.

"Istri gue cuma satu. Dan gue baru menikah sekali, kalau Ruhut tidak disembelih, berkibar terus PD. Inikan masalah private," tutur Ruhut saat dihubungi wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/10/2012).

Ditanya kabar yang menyatakan Ruhut memiliki istri lebih dari satu karena telah melakukan nikah siri, dia menepisnya. Lebih juah, Ruhut menganggap kabar itu dilakukan oleh orang yang kurang kerjaan. Bahkan, dia mengklaim bahwa hubungan rumah tangganya paling bahagia di antara anggora DPR lainnya.

"Ah itu kurang kerjaan. Rumah tangga gue itu paling bahagia. Ah, bagi partai gue (Demokrat), itu dianggapnya kumur-kumur saja itu," tegas Ruhut.

Diberitakan sebelumnya, Ruhut dilaporkan istrinya ke Mabes Polri karena melakukan pemalsuan dokumen. Banyaknya anggota DPR yang melakukan hubungan nikah siri, telah menimbulkan permasalahan pada keluarga wakil rakyat itu dan menganggu kinerja mereka di DPR.

Bahkan, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Pramono Anung mengaku telah menegur beberapa anggota DPR yang melakukan nikah siri. Teguran itu disampaikan Pramono melalui tulisan dalam sepucuk surat.

"Bukan hanya satu sampai dua yang mendapat teguran keras berkaitan dengan keluarganya, juga berkaitan dengan nikah siri. Kemudian komitmennya tidak terpenuhi, kalau sudah berani nikah siri, komitmennya dipenuhilah. Jangan kemudian pernikahan siri jadi beban politik pada lembaga ini," bebernya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6329 seconds (0.1#10.140)