alexametrics

Densus 88 Tangkap Satu Terduga Teroris di Batang

loading...
A+ A-
JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap satu orang terduga anggota kelompok jarangan teroris di Batang, Jawa Tengah berinisial ZN.

Total terduga teroris yang telah ditangkap polisi sebanyak lima orang. "Sebelumnya kita sudah mengamankan empat terduga teroris dari Batang dan baru-baru ini kita amankan lagi satu orang terduga teroris," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono kepada wartawan, Senin (30/3/2020).

Menurut dia, kelima orang terduga teroris itu berinisial MW, MF, MS, dan MT yang lebih dahulu ditangkap di Batang, Jawa Tengah serta satu di antaranya terpaksa ditembak hingga tewas karena melawan dengan samurai. Satu orang yang baru ditangkap berinisial ZN.



"Mereka ini jaringan JAD dari Batang, Makasar, dan Kendal. Si ZN ini sudah melakukan uji coba terkait bom rakitannya itu. Dia pun berencana melakukan kegiatan, tapi akhirnya berhasil diamankan Densus 88," katanya.

Dalam penangkapan terhadap ZN, lanjut dia, polisi menyita senjata, casing untuk membuat bom rakitan, bahan rakitan, bom yang telah dirakit, dan switching bom.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top