Guyonan Berbau Klenik Ini Dikenang Ganjar Pranowo dari Almarhum Imam Suroso

Sabtu, 28 Maret 2020 - 06:38 WIB
Guyonan Berbau Klenik Ini Dikenang Ganjar Pranowo dari Almarhum Imam Suroso
Guyonan Berbau Klenik Ini Dikenang Ganjar Pranowo dari Almarhum Imam Suroso
A A A
SEMARANG - Banyak kenangan yang diungkapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tentang Imam Suroso, Anggota Komisi IX DPR yang meninggal dunia, Jumat (27/3/2020). Tentang kedermawanannya hingga lelucon-lelucon dari pria yang kerab dipanggil Mbah Roso itu.

Dia mengatakan telah menjalin persahabatan dengan Mbah Roso sejak duduk di kursi DPR RI. Kebiasaan sampai karakter kesehariannya yang humoris cukup lekat di ingatan Ganjar. Namun yang paling Ganjar ingat adalah pengalaman spiritual Mbah Roso. (Baca juga: PDP Corona, Anggota DPR RI Imam Suroso Meninggal Dunia di Semarang )

"Orangnya merakyat, lucu dan pengalamannya spiritualnya yang sering ngomong dan terkenal ‘Anda tidak cocok bekerja di air’. Kami sering bercanda," ujar Ganjar.

Ganjar juga mengenal Mbah Roso sebagai orang yang suka membantu. Tak jarang pria asal Pati ini juga mneggelar pengobatan gratis di rumah sakit miliknya.

“Dan beliau itu orangnya dermawan, sangat dermawan. Punya rumah sakit di Pati yang sering juga menolong orang, mengobati orang gratis dan sebagainya,” tutur dia.

Sejak dirawat di RS dr Kariadi Semarang pada 22 Maret, Ganjar mengatakan selalu minta laporan perkembangan kondisi Mbah Roso kepada Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo.

"Saya dikabari Mbah Roso dirujuk ke RS Kariadi sudah beberapa hari lalu dan saya memang minta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi untuk memantau langsung perkembangan dari hari ke hari," kata Ganjar.

Terakhir, sebelum menerima kabar duka di malam hari, Ganjar juga telah menerima laporan pada Jumat (27/3/2020) sore dari Yulianto. "Saya dikabari Mbah Roso kritis sore. Terus kemudian Pak Yuli memantau khusus. Dan saat saya tahlil di presiden, dikabari Mbah Roso meninggal," kata Ganjar. (Baca juga: Meninggal PDP Corona, Jenazah Anggota DPR Imam Suroso Langsung Dimakamkan )
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2795 seconds (0.1#10.140)