Berpakaian Tradisional, Ganjar Beri Penghormatan ke Ibunda Jokowi

Kamis, 26 Maret 2020 - 14:02 WIB
Berpakaian Tradisional, Ganjar Beri Penghormatan ke Ibunda Jokowi
Berpakaian Tradisional, Ganjar Beri Penghormatan ke Ibunda Jokowi
A A A
SOLO - Prosesi pemakaman Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo dilakukan Kamis (26/3/2020) siang.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hadir dalam upacara pemakaman almarhumah sebagai bentuk penghormatan terakhir.

Mengenakan pakaian adat Jawa, Ganjar tiba di rumah duka pukul 11.00 WIB. Sebelum memasuki rumah duka, Ganjar menyempatkan diri menyapa puluhan wartawan yang sejak pagi berada di depan pintu gerbang rumah duka Jokowi.

"Selain memberikan penghormatan, saya sebagai penanggung jawab wilayah di Jawa Tengah harus hadir untuk menyiapkan segala keperluannya dan membantu lancarnya prosesi ini," kata Ganjar. (Baca Juga: Kenal Jauh Sebelum Pilpres, Luhut Ungkap Sosok Ibunda Jokowi)

Ganjar mengenal dekat almarhumah. Dia juga mengaku sebagai anak buah sekaligus teman dari Presiden Jokowi. Kedatangannya sebagai bentuk penghormatan.

"Sebagai Gubernur tentu saya harus memantau apa yang terjadi. Tadi malam saya sudah ke sini, tapi terpaksa pulang karena harus memantau laboratorium di Salatiga yang digunakan untuk cek Swab Corona. Maka tadi pagi saya cek langsung di Salatiga itu dan langsung ke sini," terangnya.

Dengan kondisi Solo yang darurat corona, Ganjar meminta seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Dia juga meminta masyarakat untuk mematuhi apa yang menjadi permintaan keluarga besar Jokowi agar tidak ikut melayat.

"Keluarga sudah menyampaikan kepada masyarakat, terima kasih atas doanya dan berharap masyarakat bisa melakukan penghormatan dengan doa di rumah. Saya harap masyarakat mengerti, karena ini tidak bisa dipisahkan dengan kondisi bangsa dan Solo saat ini," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2115 seconds (0.1#10.140)