Presiden Jokowi Melayat ke Rumah Duka Sabam Sirait

Kamis, 30 September 2021 - 20:52 WIB
loading...
Presiden Jokowi Melayat ke Rumah Duka Sabam Sirait
Presiden Joko Widodo melayat ke rumah duka mendiang Sabam Sirait di kawasan Depsos, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (30/9/2021). FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi melayat ke rumah duka mendiang Sabam Sirait di kawasan Depsos, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (30/9/2021).

Berdasarkan tayangan video yang diunggah kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di lokasi dengan mengenakan kemeja putih dinas. Ia tampak ditemani Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Paspampres juga tampak mengawal kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu saat tiba di rumah duka mendiang politikus senior PDI Perjuangan tersebut.

Baca juga: Megawati Pimpin Doa Bersama untuk Sabam Sirait

Jokowi langsung mengucapkan bela sungkawa dan menyalami keluarga mendiang Sabam Sirait. Tak ada pernyataan resmi yang disampaikan Kepala Negara saat melawat.

Selain Jokowi, sejumlah pejabat dan tokoh politik juga ikut melawat ke rumah duka secara terpisah. Mereka yang hadir di antaranya Gubernur DKI Anies Baswedan, eks Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, dan sejumlah menteri pada Kabinet Indonesia Maju.

Politikus senior PDIP, Sabam Sirait, meninggal dunia pada Rabu (29/9/2021) sekitar pukul 22.37 WIB. Anggota DPD DKI Jakarta itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) Siloam Karawaci, Tangerang, Banten.

Baca juga: Sabam Sirait Meninggal, Semua Kader PDIP Beri Penghormatan Terbaik

Sabam Sirait dikenal karena pengabdian berkelanjutan dalam politik Indonesia selama lebih dari 60 tahun. Ia pernah menjabat sebagai anggota DPR mulai dari kepemimpinan Presiden Soeharto hingga Megawati Soekarnoputri.

Bahkan pada 1 Oktober 2019, Sabam merupakan pimpinan MPR tertua periode 2019-2024. Pengabdiannya di bidang politik Indonesia memang tidak diragukan. Dia juga merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) pertama Partai Demokrasi Indonesia (PDI).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)