Kenang Doni Monardo, Ganjar Pranowo: Selamat Jalan Sahabatku!

Senin, 04 Desember 2023 - 08:58 WIB
loading...
Kenang Doni Monardo, Ganjar Pranowo: Selamat Jalan Sahabatku!
Capres yang diusung Partai Perindo Ganjar Pranowo mengenang Kepala BNPB periode 2019-2021 Doni Monardo sebagai figur pekerja keras. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) yang diusung Partai Perindo Ganjar Pranowo mengenang Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) periode 2019-2021 Doni Monardo sebagai figur pekerja keras dan pencinta lingkungan.

Doni Monardo berpulang dalam usia 60 tahun pada Minggu, 3 Desember 2023 di RS Siloam Semanggi, Jakarta. “Saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga besar Bapak Doni Monardo. Saya mengenal almarhum sebagai seorang pekerja keras dan pencinta lingkungan,” kata Ganjar Pranowo pada Senin (4/12/2023).

Doni menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam Semanggi sejak 22 September 2023. Ganjar sempat menjenguk Doni saat menjalani perawatan di rumah sakit.

“Saat menengok, saya bertemu dengan Ibu Doni Monardo dan putrinya,” ungkap Ganjar.



Semasa hidupnya, Doni dan Ganjar Pranowo banyak bekerja sama dalam penanganan bencana, terutama pada masa pandemi Covid-19. Di samping itu, kecintaan Doni pada tanaman juga semakin membuat akrab keduanya.

“Pak Doni ini tentara yang sangat cinta pada tanaman. Dan saya sangat dekat sekali dengan beliau karena tanaman,” tutur Ganjar.

Bahkan, Doni pernah mengajak Ganjar untuk mengambil bibit pohon dari Maluku. Sayangnya, rencana tersebut belum terealisasi hingga akhir hayat Doni.

“Beliau mengajak saya untuk mengambil satu benih, bibit pohon dari Maluku dan kami belum sempat melakukannya,” ujarnya.

Doni Monardo memang menaruh perhatian khusus pada kelestarian lingkungan, khususnya pada tanaman langka di Tanah Air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)