PPP Usulkan Gaji DPR Bulan April Disumbangkan untuk Tangani Corona

Selasa, 24 Maret 2020 - 12:02 WIB
PPP Usulkan Gaji DPR Bulan April Disumbangkan untuk Tangani Corona
PPP Usulkan Gaji DPR Bulan April Disumbangkan untuk Tangani Corona
A A A
JAKARTA - Pimpinan DPR diusulkan untuk melakukan kebijakan pemotongan gaji anggota DPR bulan April 2020 untuk disumbangkan kepada penangangan Covid-19. Usul itu dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI.

"Adapun jumlah besarannya kami serahkan sepenuhnya kepada pimpinan DPR," ujar Sekretaris Fraksi PPP DPR Achmad Baidowi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/3/2020).

Pria yang akrab disapa Awiek ini mengatakan, Fraksi PPP mendesak pemerintah mengadakan dan mendistribusikan alat pelindung diri (APD), alat kesehatan (Alkes), obat-obatan dan penunjang lainnya untuk pemberantasan Covid-19 secara proporsional dan menjangkau daerah-daerah terpapar.

Selain itu, Fraksi PPP menginstruksikan seluruh kader yang duduk di legislatif mulai dari pusat, provinsi, kabupaten atau kota untuk membantu dalam penanganan covid-19 dalam bentuk pembagian masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan kepada masyarakat. "Maupun melalui takmir masjid, musala maupun pondok pesantren," ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP ini.

Kemudian, dia mengimbau kepada seluruh kader PPP untuk taat terhadap imbauan pemerintah, yakni melakukan social distancing (jaga jarak) dengan bekerja dan beraktivitas di rumah, kecuali urusan yang sangat penting. "Karena ini selain untuk diri sendiri dam keluarga juga berguna untuk orang lain dalam mengurangi laju penyebaran Covid-19," ujar anggota Komisi VI DPR RI ini. (Baca Juga: Rapid Test untuk Anggota DPR Disarankan bagi yang Alami Gejala Corona Saja).

Dia mengatakan bahwa wabah covid-19 ini penyebarannya melebihi perkiraan dan semakin memprihatinkan. "Untuk itu segenap elemen bangsa harus bersama-sama bergandengan tangan memerangi virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0865 seconds (0.1#10.140)