Demokrat Instruksikan Kader Beri Bantuan di Daerah Terpapar Corona

Minggu, 22 Maret 2020 - 14:47 WIB
Demokrat Instruksikan Kader Beri Bantuan di Daerah Terpapar Corona
Demokrat Instruksikan Kader Beri Bantuan di Daerah Terpapar Corona
A A A
JAKARTA - Setelah banyaknya cibiran netizen terkait minimnya kontribusi bantuan dari partai politik (parpol) dalam melawan virus corona (COVID-19), Ketua Umum Partai Demokrat terpilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan seluruh kader untuk menyalurkan bantuan perlengkapan medis di daerah yang terpapar corona.

"Partai Demokrat telah menyerahkan bantuan pada para tenaga medis di DKI Jakarta, melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). Bantuannya berupa masker (hospital grade), sarung tangan latex dan hand sanitizer," kata Politisi Demokrat, Irwan, dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Minggu (22/3/2020).

(Baca juga: Corona Mengganas, Jokowi Diminta Sebar Menteri ke Seluruh Provinsi)

Menurut Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPR ini, untuk bantuan pada masyarakat umum di daerah lainnya yang terpapar corona segera disiapkan oleh partainya dalam waktu dekat.

Karena sambung Irwan, bantuan ini merupakan inisiatif dan instruksi langsung AHY setelah sebelumnya terpilih secara aklamasi pada Kongres V Demokrat, 15 Maret lalu.

"Inisiatif Ketum Partai Demokrat, mas AHY yang menyerahkan bantuan perlengkapan medis di DKI Jakarta, akan diikuti seluruh kader di tanah air terutama yang ada sebaran wabah Corona," terangnya.

Sementara itu, legislator asal Kalimantan Timur ini menambahkan, pada hari ini, AHY Foundation juga akan memberikan bantuan. Dengan rincian yakni, 1.000 masker, 30 ventilator, 50 botol hand sanitizer berisi 1 liter dan 2.500 pasang latex gloves.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9768 seconds (0.1#10.140)