Cegah Virus Corona, FPI Keluarkan Maklumat

Jum'at, 20 Maret 2020 - 07:33 WIB
Cegah Virus Corona, FPI Keluarkan Maklumat
Cegah Virus Corona, FPI Keluarkan Maklumat
A A A
JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) mengeluarkan maklumat terkait dengan wabah virus corona atau Covid-19. Sebab, hingga saat ini total kasus akibat virus corona terus bertambah menjadi 309 kasus dan 25 orang meninggal.

Sekretaris Umum FPI Munarman mengungkapkan, dalam Maklumat FPI itu, pihaknya mengajak kepada segenap pengurus FPI beserta sayap juangnya di seluruh Indonesia untuk secara aktif menyosialisasikan cara-cara pencegahan penyebaran virus.

"Melalui cara, jangan tinggalkan salat lima waktu dan upayakan selalu memiliki wudu, tunaikan zakat dan banyaklah bersedekah, biasakan puasa sunnah Senin Kamis atau puasa sunnah Daud, serta puasa sunnah Ayyaamil Biidh," ujar Munarman saat dikonfirmasi SINDOnews, Jumat (20/3/2020).

"Mohon perlindungan Allah SWT dengan rutinkan baca Alquran, zikir, wirid, hizib, rotib, istigfar dan selawat, serta burdah, belajar karantina diri di rumah sendiri, sehingga jangan keluar rumah jika tidak perlu, amalkan Thinbbun Nabawi," tambahnya.

Munarman juga berharap semua pihak untuk mengikuti petunjuk medis yang terpercaya, jangan takut atau khawatir yang berlebihan, tapi wajib ikhtiar dan tawakal.

"Mengajak seluruh umat Islam Indonesia senantiasa membaca Qunut Nazilah di setiap salat dan sedapat mungkin menghindari tempat-tempat keramaian yang kemungkinan menjadi media penyebaran virus corona," jelasnya.

Munarman juga menganjurkan semua pihak untuk tetap memakmurkan masjid dengan salat lima waktu, sambil terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan masjid. "Semoga Allah SWT menyelamatkan hamba-hamba-Nya yang beriman dari serangan virus corona, dan selalu melimpahkan nikmat sehat wal'afiyat kepada mereka semua."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8359 seconds (0.1#10.140)