Bank Dunia dan Sejumlah Negara Siap Bantu Indonesia Tangani Corona

Kamis, 19 Maret 2020 - 20:10 WIB
Bank Dunia dan Sejumlah Negara Siap Bantu Indonesia Tangani Corona
Bank Dunia dan Sejumlah Negara Siap Bantu Indonesia Tangani Corona
A A A
JAKARTA - Beberapa lembaga keuangan internasional dan negara sahabat menyatakan siap membantu Indonesia dalam menangani virus Corona. Di antaranya World Bank dan Asian Development Bank.

“Kemudian Ibu Menteri Luar Negeri juga menyampaikan tentang rencana bantuan dari sejumlah pihak, baik dari itu dari Wolrd Bank, Asian Development Bank maupun dari negara-negara sahabat,” tutur Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo sesuai rapat terbatas, Kamis (19/3/2020). (Baca juga:

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) membnatah kabar bahwa Indonesia menolak bantuan dari negara lain. Dia mengatakan telah bertelepon dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong terkait bantuan yang akan diberikan kepada Indonesia.

Ndak, ndak (tidak, tidak) minggu lalu saat saya berkomunikasi dengan telepon PM Lee singapura, Singapura membantu banyak kepada kita. Saya tidak ingat jumlahnya tapi cukup banyak,” ungkapnya. (Baca Juga: Prabowo Minta TNI Kerahkan Pesawat ke China Ambil Alat Kesehatan)

Seperti diketahui, pada hari ini pasien positif virus Corona di Indonesia mencapai 309 orang. Dengan jumlah orang meninggal sebanyak 25 orang. Sementara yang sembuh 15 orang.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6542 seconds (0.1#10.140)