DPR Nilai Lockdown Tidak Perlu Dikhawatirkan

Kamis, 19 Maret 2020 - 08:50 WIB
DPR Nilai Lockdown Tidak Perlu Dikhawatirkan
DPR Nilai Lockdown Tidak Perlu Dikhawatirkan
A A A
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Mulfachri Harahap menilai kebijakan lockdown untuk menghentikan penyebaran virus Corona (Covid-19) tidak perlu dikhawatirkan. Dia tidak keberatan jika Indonesia memutuskan untuk lockdown.
"Kalau lockdown adalah cara yang harus kita ambil untuk cegah virus menyebar, kenapa tidak? Apa yang harus kita khawatirkan?" ujar Mulfachri, Kamis (19/3/2020). (Baca juga: 160 Warga Jakarta Positif Corona, Tersebar di 118 Kelurahan)

Dengan lockdown, menurut Mukfachri, zona merah virus Corona maupun zona aman bisa diidentifikasi. "Dengan 2 - 3 minggu lockdown ini mungkin akan lebih baik buat kita," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR ini. (Baca juga: Sri Mulyani Bersiap Lockdown, Langkah Ekonomi Disiapkan)

Dia pun membandingkan masyakarat negara lain yang terkena virus Corona dengan warga Indonesia. "Kesadaran mereka lebih bagus dari kita, lebih disiplin dari kita, mereka aja yang begitu karena mengalami masalah yang luar biasa. Gimana kita?" ujarnya.

Dia meyakini warga Indonesia memahami bahwa virus Corona itu sangat mengerikan. "Sehingga apapun keputusan otoritas Insya Allah diterima masyarakat," katanya.

Di samping itu, dia menyambut positif penunjukan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. "Tapi saya juga menanti policy-nya," ungkapnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6979 seconds (0.1#10.140)