Loyalis Amien Yakin Amien Rais Tak Akan Gubris Ide PAN Reformasi

Jum'at, 13 Maret 2020 - 17:15 WIB
Loyalis Amien Yakin Amien Rais Tak Akan Gubris Ide PAN Reformasi
Loyalis Amien Yakin Amien Rais Tak Akan Gubris Ide PAN Reformasi
A A A
JAKARTA - Loyalis Amien Rais, Tjatur Sapto Edy meyakini bahwa usulan pembentukan PAN Reformasi yang disuarakan oleh kubu Mulfachri Harahap (MH) sebagai pihak yang kalah dalam pertarungan kursi Ketua Umum (Ketum) PAN pada Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara lalu tidak akan digubris oleh Pendiri PAN itu.

“Saya yakin sekali Pak Amien tidak akan menyambut ide tersebut,” ujar Tjatur saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (13/3/2020). (Baca juga: Secara Elektoral Keberadaan Amien Rais di PAN Kurang Membanggakan )

Menurut Tjatur, mantan Ketua MPR itu sempat menyerukan agar semua kader PAN tetap berjuang di PAN pada saat pertemuan di kediamannya di Yogyakarta seusai Kongres V PAN.

“Justru pada pertemuan di Yogyakarta pasca Kongres, Pak Amien menyerukan agar para kader tetap berkhidmat di PAN,” kata Anggota Komisi VII DPR itu.

Lebih dari itu, mantan Ketua Fraksi PAN DPR ini mengingatkan bahwa PAN ini didirikan oleh Amien Rais sebagai pendiri utama.

“Pak Amien menyerukan agar para kader tetap berkhitmad di PAN, partai yang beliau adalah pendiri utamanya,” tandasnya. (Baca juga: Konflik Internal Meruncing, PAN di Ambang Perpecahan )
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6649 seconds (0.1#10.140)