20 Pasien dalam Pengawasan Virus Corona Sudah Dipulangkan

Rabu, 11 Maret 2020 - 16:51 WIB
20 Pasien dalam Pengawasan Virus Corona Sudah Dipulangkan
20 Pasien dalam Pengawasan Virus Corona Sudah Dipulangkan
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan beberapa pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona kondisinya membaik dan bisa dipulangkan. PDP adalah orang-orang yang memiliki kontak dekat dengan pasien positif Corona.

“Yang sudah kita pulangkan sudah sangat banyak lebih dari 20 orang dari seluruh rumah sakit di seluruh Indonesia. Jadi bukan hanya rumah sakit yang ada di sini,” ujarnya di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/2020). (Baca juga: 1 Pasien Meninggal, Pemerintah: Corona Memperparah Penyakit Bawaan )

Dia mengatakan pemulangan orang-orang yang masuk dalam kategori PDP tersebut sudah memalui proses pemeriksaan. Yuri mengungkapkan dari hasil pemeriksaan menunjukkan negatif.

“Keluhannya juga tidak ada maka banyak yang sudah kita pulang kan juga. Dan kita minta mereka untuk melaksanakan self isolated. Dan tetap di dalam pantauan Dinas Kesehatan setempat,” terangnya.

Sejauh ini pemerintah sudah memeriksa 736 spesimen. Dimana 27 di antaranya dinyatakan positif Corona. (Baca Juga: Kian Melonjak, Pasien Positif Corona Tembus 27 Orang

“Tentunya enggak semuanya positif tapi itu yang sudah kita periksa,” tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7033 seconds (0.1#10.140)