Kian Melonjak, Pasien Positif Corona Tembus 27 Orang

Selasa, 10 Maret 2020 - 18:29 WIB
Kian Melonjak, Pasien Positif Corona Tembus 27 Orang
Kian Melonjak, Pasien Positif Corona Tembus 27 Orang
A A A
JAKARTA - Pemerintah kembali mengumumkan penambahan delapan pasien positif terinfeksi virus Corona. Dengan demikian total positif Corona di Indonesia mencapai 27 orang.

“Saya sampaikan penambahan konfirmasi positif dari nomor urut 20 sampai dnegan nomor urut 27. Total jumlah (pasien baru-red) ada delapan,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Selasa (10/3/2020).

Dia mengatakan untuk pasien nomor 20 merupakan perempuan berusia 70 tahun. Pasien ini merupakan hasil penelusuran atau tracing sub klaster Jakarta.

“Lalu pasien kode 21, perempuan 47. Bagian dari tracing sub klaster Jakarta,” ungkapnya. (Baca Juga: Di Bali, 3 Warga Asing Suspect Corona Masuk Ruang Isolasi)

Kemudian pasien dengan kode 22 merupakan perempuan berusissa 36 tahun. Pasien ini merupakan imported case atau tertular di luar negeri.

“Berikutnya, pasien dengan nomor kode 23. Perempuan, 73 tahun. Imported case. Kondisinya saat ini sendang menggunakan ventilator karena faktor kumorbit (penyakit bawaan) cukup banyak. Kondisi stabil,” tuturnya.

Yuri mengatakan selanjutnya pasien dengan nomor 24 merupakan laki-laki berusia 46. Pasien ini merupakan impoted case. “Kemudian berikutnya, pasien dengan kode 25. Perempuan 53 tahun. WNA. Imported case. Kondisi stabil,” katanya.

Selanjutnya pasien dengan nomor 26 meripakan laki-laki 46 tahun. Pasien ini merupakan WNA dan imported case. Saat ini kondisinya stabil.

“Kemudian nomor kode 27. Laki-laki, 33 tahun. WNI. Kondisi stabil. Kami menduga local transmition. Sedang kami tracing. Karena tidak impor dan tidak jelas dari klaster lain. Sementara belum jelas. Mungkin nanti bisa kita menemukan,” tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4119 seconds (0.1#10.140)