alexametrics

Jadi 19 Orang, DPR Minta Pemerintah Investigasi Pasien Corona

loading...
A+ A-
JAKARTA - Pasien positif virus Corona di Indonesia bertambah menjadi 19 orang. Terkait hal tersebut, Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay meminta pemerintah untuk meningkatkan investigasi terhadap mereka yang terinfeksi.

Menurut dia, investigasi dimaksudkan untuk menelusuri riwayat kontak mereka dengan orang lain. Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, semuanya harus didata dan diperiksa.

(Baca juga: Virus Corona Kian Menggila, 19 Orang Dinyatakan Positif)

Hal tersebut, kata dia, sangat penting untuk mengantisipasi dampak penyebaran yang lebih luas. "Kalau ada yang dicurigai terinfeksi, harus segera diuji. Kalau perlu, diobservasi dan diisolasi. Tentu dengan pendekatan humanis," ujar Saleh kepada SINDOnews, Senin (9/3/2020).



Di samping itu, dia meminta pemerintah untuk mengobati dan menangani mereka yang positif terinfeksi. Legislator asal daerah pemilihan Sumatera Utara II ini mengatakan, segala upaya yang dimiliki perlu dikerahkan.

"Para ahli kita diharapkan dapat berpartisipasi dan berkontribusi. Saatnya kita membuktikan kita bisa menangani dan menghadapi masalah ini dengan baik," ujar mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah ini.

Selain itu, Pemerintah diminta untuk semakin meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan atas mewabahnya Covid-19 di Indonesia. Saleh menambahkan, Pintu-pintu masuk Indonesia harus dijaga secara ketat.

Dia melanjutkan, Semua orang yang masuk tidak boleh lagi ada yang lolos dari pemeriksaan. "Menurut laporan pemerintah, ini kan lebih banyak imported case. Artinya, mereka yang terinfeksi sejauh ini berasal dari luar negeri. Virusnya terbawa dari luar negeri," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top