alexametrics

Partai Nasdem Tegaskan Dukung RUU Cipta Kerja

loading...
A+ A-
SURABAYA - Partai Nasdem dengan tegas mendukung Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja. RUU tersebut dianggap terobosan terhadap tumpang-tindihnya peraturan perundangan dan mampu memangkas birokrasi.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyatakan, tidak ada alasan bagi Nasdem untuk tidak mendukung RUU Omnibus Law. Pertama, omnibus law itu bukan hanya Cipta Kerja. Ada dua rancangan omnibus lainnya. Kedua, mungkin omnibus ini ada kekurangannya, tapi itu tidak berarti harus ditolak begitu saja.

"Tinggal dikritisi dan diperbaiki saja " katanya dalam diskusi bersama media di sela kegiatan Workshop Pendalaman Tugas Anggota DPRD Fraksi Partai NasDem Tingkat I dan II se-Jatim, di Hotel Mercure Surabaya, Sabtu (7/3/2020).



Menurutnya, Republik ini dibangun oleh semua untuk semua. Bukan dari segolongan orang untuk sekelompok pihak. Karena itu, dalam konteks omnibus law, khususnya Cipta Kerja, segala pertimbangan harus dikaji, segala masukan harus ditampung. Tidak hanya menimbang dari satu sudut pandang saja. (Baca juga: DPR Akui Tidak Tahu Persis Pembuat Naskah Akademik Omnibus Law).

"Saat ini tengah kami menyusun daftar inventarisasi masalah dari Omnibus Law Cipta Kerja. Semangat yang dibawa adalah fokus pada tujuan yang ingin dicapai dari RUU tersebut, yakni terbukanya lapangan kerja bagi sebanyak-banyaknya angkatan kerja. Ini penting mengingat jumlah pengangguran di Indonesia masih cukup besar," ujar Willy.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top