Pemerintah Disarankan Gandeng Didi Kempot Sosialisasikan Corona

Rabu, 04 Maret 2020 - 19:09 WIB
Pemerintah Disarankan Gandeng Didi Kempot Sosialisasikan Corona
Pemerintah Disarankan Gandeng Didi Kempot Sosialisasikan Corona
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR, Muchamad Nabil Haroen menyarankan pemerintah menggandeng Penyanyi Campur Sari Didi Kempot dan YouTuber Atta Halilintar untuk sosialisasi mengenai virus Corona. Anggarannya, disarankan dari dana Rp72 miliar yang disiapkan pemerintah untuk influencer dalam upaya menggaet wisatawan asing.

Nabil tidak setuju anggaran Rp72 miliar itu untuk influencer dalam upaya menggaet wisatawan asing. "Coba kalau pakai Atta Halilintar pakai Didi Kempot. Wah lain ceritanya," ujarnya dihubungi wartawan, Rabu (4/3/2020). (Baca Juga: Liburkan Sekolah dan Kampus Disebut Jadi Opsi Terakhir Hadapi Corona)

Karena, kata dia, selama ini sosialisasinya hanya melalui situs Kementerian Kesehatan. "Yang orang enggak akan aware," kata Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Di samping itu, sosialisasi mengenai virus Corona dianggap masih sangat kurang. Sosialisasi itu dianggapnya penting untuk menjelaskan ke masyarakat tentang virus Corona dan cara menghindarinya.

"Edukasi pemerintah kepada masyarakat belum maksimal terkait budaya hidup sehat, menciptakan lingkungan yang sehat," jelas Legislator asal daerah pemilihan Jawa Tengah V ini. (Baca Juga: Media Harus Perhatikan Keselamatan Jurnalis Peliput Kasus Covid-19)
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6914 seconds (0.1#10.140)