BPIP Imbau Masyarakat Bersatu Hadapi Corona

Selasa, 03 Maret 2020 - 12:10 WIB
BPIP Imbau Masyarakat Bersatu Hadapi Corona
BPIP Imbau Masyarakat Bersatu Hadapi Corona
A A A
JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dan bersatu dalam menghadapi virus corona (Covid-19) yang sudah masuk ke Tanah Air.

(Baca juga: PKS Minta Pemerintah Lebih Terbuka dan Informatif soal Corona)


Anggota Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Susetyo meminta masyarakat harus yakin pada kemampuan bangsa dan negara, bahwa Indonesia bisa menghadapi virus ini.

"Publik harus yakin kita memiliki kemampuan untuk mengatasi virus corona yang penting bagaimana publik menyiapkan diri untuk hidup bersih dan menjaga kondisi tubuh dengan makan bergizi," kata Romo Benny di Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Benny menegaskan, kepanikan tidak akan banyak membantu. Sehingga, diperlukan kebijaksanaan semua pihak dalam mengolah informasi dan tidak menyebarkan isu yang tidak berdasarkan fakta dan data.

"Penting bangsa ini bersatu dan mendukung langkah pemerintah dengan upaya preventif dan mempercayakan penangan kepada pemangku kebijakan," imbaunya.

Menurut Rohaniawan ini, masyarakat harus yakin akan keahlian dan kemampuan medis bangsa Indonesia dalam mengahadapi virus asal Wuhan, China ini.

Untuk itu dia menambahkan, sudah saatnya Indinesia menciptakan suasana yang kondusif dan tidak menyebarkan informasi hoaks yang tidak berdasar dan hanya membuat kepanikan di masyarakat.

"Kerja lintas sektoral dan sinergistas dengan media membantu memberikan informasi yang tepat agar publik tidak mendapatkan informasi tidak valid," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3866 seconds (0.1#10.140)