HUT Satpol PP dan Linmas, Mendagri Minta Profesionalisme Ditingkatkan

Selasa, 03 Maret 2020 - 11:54 WIB
HUT Satpol PP dan Linmas, Mendagri Minta Profesionalisme Ditingkatkan
HUT Satpol PP dan Linmas, Mendagri Minta Profesionalisme Ditingkatkan
A A A
MATARAM - Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP dan Satuan Linmas digelar terpusat di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Puncaknya dilaksanakan upacara yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian, Selasa (3/3/2020).

Peringatan HUT Sapol PP dan Linmas kali ini mengambil tema “Peningkatan Profesionalisme Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Menuju Indonesia Maju”. Mendagri meminta Satpol PP dan Satuan Linmas untuk senantiasa mengedepankan profesionalitas dan meningkatkan kapasitas diri guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya haturkan rasa bangga dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat atas pengabdiannya dalam mengemban tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tenteram dan aman kepada masyarakat,” katanya.

Di akhir, Mendagri mengucapkan selamat atas perjalanan panjang pengabdian Satpol PP dan Satuan Linmas hingga menginjak usianya yang sekarang. “Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-70 dan selamat ulang tahun yang ke-58 Satuan Perlindungan Masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, juga diberikan tanda penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada gubernur dan bupati/wali kota yang berkomitmen dan peduli dalam peningkatan kinerja Satpol PP kepada gubernur Nusa Tenggara Barat, gubernur Sumatera Selatan, gubernur Bali, wali kota Mataram, wali kota Jambi, dan bupati Lebak.

Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP juga diberikan kepada Satpol PP provinsi/kabupaten/kota yang mempunyai dedikasi dan integritas tinggi dalam peningkatan peran dalam upaya mendukung kelancaran pemerintah daerah. Mereka yakni kepala Satpol PP DKI Jakarta, kepala Satpol PP Kalimantan Barat, kepala Satpol PP Bengkulu, kepala Satpol PP Kota Mojokerto, kepala Satpol PP Kota Cirebon, serta kepala Satpol PP Kota Ternate.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4246 seconds (0.1#10.140)