Hadapi Bersama Wabah Corona dengan Keterbukaan, Kejujuran, dan Kewaspadaan

Senin, 02 Maret 2020 - 16:07 WIB
Hadapi Bersama Wabah...
Hadapi Bersama Wabah Corona dengan Keterbukaan, Kejujuran, dan Kewaspadaan
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin menyebut, sikap yang terbaik terkait wabah Virus Corona (Covid-19) adalah menampilkan keterbukaan dan kejujuran dengan mengatakan apa adanya, sambil mengajak waspada serta mengajak rakyat untuk waspada.

"Wabah Covid-19 adalah musibah dunia yang perlu dihadapi bersama dengan sikap keterbukaan, kejujuran, dan kewaspadaan," kata Din dalam rilisnya, Senin (2/3/2020).

Din juga meminta Pemerintah Indonesia tidak memandang remeh Virus Corona karena membaca doa tertentu, apalagi memberi pernyataan yang terkesan takabur seperti Indonesia terbebaskan dari Virus Corona karena membaca doa tertentu.

"Ketakaburan seperti itu apalagi ditambah dengan kecenderungan menutup-nutupi kenyataan yang sebenarnya justru akan membawa dampak negatif bagi bangsa," ujarnya.

Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan ada dua kasus Virus Corona Indonesia. Hal itu diketahui berdasarkan hasil penelusuran terhadap warga negara Jepang yang terpapar virus tersebut.

Jokowi mengungkapkan, kasus ini bermula dari informasi bahwa ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia. "Setelah dicek di sana ternyata positif corona, tim dari Indonesia langsung menelusuri orang Jepang ini ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu dengan siapa ditelusuri dan ketemu," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/3/2020). (Baca Juga: Breaking News: Corona Masuk Indonesia, Dua Orang Positif Terinfeksi).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)