alexametrics

IVL Bikin Bupati Pamekasan Kian Semangat Sukseskan 5 Program Prioritas

loading...
A+ A-
SUKABUMI - Bupati Pamekasan, Badrut Tamam meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) yang digelar SINDO Media. Tamam menyabet kategori The Best on Communication.

Dia mengatakan, penghargaan tersebut tidak lepas dari program-program yang dilakukannya untuk memajukan Kabupaten Pamekasan. (Baca juga: Ini Deretan 24 Kepala Daerah Peraih Penghargaan Indonesia Visionary Leader)

Penghargaan itu memotivasi dirinya untuk terus menjalankan lima prioritas pembangunan di Kabupaten Pamekasan.



Pertama, reformasi birokrasi. Tamam ingin mengubah kebiasaan lama aparatur sipil untuk kemudian semakin lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah kali ini dalam reformasi birokrasi kita membuat mal pelayanan publik tercepat setelah itu kita mau membangun kebiasaan baru pemeritahan untuk lebih excellent dalam memberikan pelayanan," ujar Tamam usai menerima penghargaan di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis 27 Februari 2020.

Kedua, fokus bidang pendidikan, Tahun ini Pemkab Pamekasan memberikan beasiswa kepada kepada tiga kategori siswa, yakni keluarga tidak mampu, berprestasi, orang yang berkeininan menghafal Alquran.

"Alhamdulillah di tahun ini kita bisa memberikan beasiswa untuk 1.700 orang," katanya.

Prioritas lainnya, yakni membangun ekonomi dari bawah yang dimulai dari desa. Tujuannya, untuk membangun pertumbuhan ekonomi di desa-desa dengan strategi desa tematik.

"Desa harus ada temanya, harus ada judulnya. Itu kita lakukan untuk mendorong pertumbuhan kemakmuran daya beli di desa desa," ungkapnya.

Prioritas lainnya, memberikan pelayanan yang excellent di bidang kesehatan dengan call care. Dengan menjemput orang sakit, memberikan pelayanan cepat profesional dan setelah sehat diantarkan kembali ke rumahnya.

Kemudian, infrastruktur yang berkeadilan serta kebutuhan air bersih. Di Kabupaten Pamekasan, ada 82 desa yang belum terlayani air bersih. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pemkab Pamekasan.

"Lima prioritas ini menjadi segala prioritas pemerintahan periode ini. Alhamdulillah ini terkomunikasi dengan baik dengan seluruh stakeholder, dengan seluruh teman-teman di daerah, camat, kades, lurah dan seluruh masyarakat memberikan dukungan terhadap lima prioritas pembangunan di kabupaten ini," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top