alexametrics

Pimpinan MPR Khawatir Corona Ganggu Penyelenggaraan Haji

loading...
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani khawatir keputusan Pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan sementara semua perjalanan umrah berlanjut pada penyelenggaraan ibadah haji 2020. Sebab, pelaksanaan ibadah haji tinggal beberapa bulan lagi.

"Saya melihat justru bukan persoalan umrah tetapi bagaimana mengantisipasi penyelenggaraan haji yang akan datang karena tinggal empat bulan lagi," ujar Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Maka itu, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menilai pemerintah perlu didorong untuk terus berkomunikasi atau berdiplomasi dengan Arab Saudi. "Tentu harapannya virus corona sudah bisa dikendalikan sudah bisa diatasi dalam satu dua bulan yang akan datang," ujar anggota Komisi III DPR RI ini.



"Tetapi kalau tidak dan itu kemudian penyebaran itu masih berlangsung ini yang saya kira harus jadi bahan pembicaraan dan juga dicari jalan keluarnya bersama, karena itu dampaknya luar biasa," tambahnya. (Baca juga: Saudi Tangguhkan Umrah, Ini 8 Kesimpulan Rakor Menag dengan Pihak Terkait).

Namun, Arsul Sani bisa memahami keputusan Pemerintah Arab Saudi itu. "Tentu ada beberapa hal yang perlu diselesaikan oleh penyelenggara umrah bersama dengan pemerintah," tuturnya. (Baca juga: Demokrat: Menlu Perlu Fasilitasi Menkes Temui Dubes Jelaskan soal Corona).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top