Soal Andre Rosiade Gerebek PSK, MKD Siap Terima Laporan

Jum'at, 07 Februari 2020 - 11:01 WIB
Soal Andre Rosiade Gerebek PSK, MKD Siap Terima Laporan
Soal Andre Rosiade Gerebek PSK, MKD Siap Terima Laporan
A A A
JAKARTA - Polemik penggerebekan pekerja seks komersial (PSK) online di salah satu hotel berbintang di Padang, Sumatera Barat oleh polisi bersama Anggota DPR Andre Rosiade (AR) direspons oleh Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Aboe Bakar Alhabsyi.

Aboe mengatakan, pada prinsipnya MKD akan bertindak secara profesional dan akan tegak lurus. "Siapapun yang melanggar kode etik akan kita proses sesuai dengan ketentuan yang ada," ujar Aboe dihubungi wartawan, Jumat (7/2/2020). (Baca juga: Gara-gara Gerebek PSK, Andre Rosiade Dipanggil Gerindra )

Adapun mengenai terkait Andre Rosiade, Aboe menyatakan MKD siap menerima laporan. Karena, kata Aboe, semua anggota DPR harus diperlakukan sama dalam berproses di MKD.

"Jika memang nanti sudah ada yang bikin laporan, kita akan ikuti proses sesuai dengan tata beracara dalam MKD," kata Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Namun secara teknis, Aboe tidak mau terlalu masuk dalam materi perkara. "Tentunya kita harus pelajari dulu detailnya. Kita tidak mau berspekulasi, nanti jika sudah ada berkas masuk, pasti tim MKD akan menelaah dan melakukan pendalaman," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9983 seconds (0.1#10.140)