Jokowi: Gus Sholah Cendekiawan Muslim yang Menjadi Panutan Kita Semua

Senin, 03 Februari 2020 - 08:59 WIB
Jokowi: Gus Sholah Cendekiawan Muslim yang Menjadi Panutan Kita Semua
Jokowi: Gus Sholah Cendekiawan Muslim yang Menjadi Panutan Kita Semua
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat sekaligus memberikan penghormatan terakhir kepada pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. (Baca juga: Gus Sholah Wafat)

"Saya atas nama pemerintah negara dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah bapak KH. Dr. Ir. Salahuddin Wahid, Gus Sholah, tadi malam jam 8.55 di Rumah Sakit Harapan Kita," kata Jokowi di rumah duka, Jalan Bangka, Mampang, Jakarta, Senin (3/1/2020). (Baca juga: Gus Sholah Wafat, Ini Jadwal Pelepasan Jenazah dan Pemakamannya)

Jokowi menganggap, sosok Gus Sholah merupakan cendekiawan muslim yang menjadi panutan. "Kita semuanya masyarakat Indonesia sangat kehilamgan atas pulangnya beliau ke rahmatullah," tutur Jokowi yang tampak diapit oleh mantan Wapres Jusuf Kalla dan Mensesneg, Pratikno. (Baca juga: Beberapa Hari Sebelum Meninggal, Gus Sholah Mengaku Didatangi Gus Dur)

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengajak semua masyarakat untuk mendoakan almarhum. "Semoga segala amal baik Gus Sholah di terima di sisi Allah SWT, Husnul Khotimah, dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," tandasnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1801 seconds (0.1#10.140)