Gerindra Mengaku Belum Dilobi PKS untuk Pansus Jiwasraya

Jum'at, 31 Januari 2020 - 14:10 WIB
Gerindra Mengaku Belum Dilobi PKS untuk Pansus Jiwasraya
Gerindra Mengaku Belum Dilobi PKS untuk Pansus Jiwasraya
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Gerindra mengaku belum dilobi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk ikut mendukung pembentukan panitia khusus (Pansus) PT Asuransi Jiwasraya (Persero) . Adapun yang mendukung pembentukan Pansus Jiwasraya sejauh ini baru Fraksi PKS dan Demokrat.

"Belum, belum dilobi, belum ada lobi," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (31/1/2020). (Baca juga: PKS: Syarat Pengajuan Pansus Jiwasraya Sudah Terpenuhi)

Namun, kata dia, Fraksi Partai Gerindra menilai masalah Jiwasraya harus diselesaikan. "Karena itu menyangkut tentang dana nasabah, dana negara dipertaruhkan, termasuk kredibilitas Jiwasraya sebagai BUMN," kata Wakil Ketua MPR ini.

Sehingga, sedari awal Fraksi Partai Gerindra tidak menginginkan terjadinya kerugian negara atau masyarakat. "Maka harus dituntaskan. Penyelesaiannya bisa Pansus, bisa Panja (Panitia kerja-red), kami serahkan itu kepada komisi yang bersangkutan," ujar salah satu Juru Bicara Khusus Partai Gerindra ini.

Dia memaparkan, Komisi III DPR bisa fokus di bidang hukum dalam persoalan Jiwasraya, Komisi VI DPR untuk manajemen dan Komisi XI DPR untuk keuangan. "Silakan mereka membicarakan mana di antara komisi-komisi itu penyelesaian yang paling bagus, kita ikuti," tuturnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7820 seconds (0.1#10.140)