Tengku Zulkarnain Puji Kinerja Ronny Sompie: Anda Terbaik!

Rabu, 29 Januari 2020 - 12:18 WIB
Tengku Zulkarnain Puji Kinerja Ronny Sompie: Anda Terbaik!
Tengku Zulkarnain Puji Kinerja Ronny Sompie: Anda Terbaik!
A A A
JAKARTA - Nama Ronny F Sompie tiba-tiba mencuat ke publik, setelah Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mencopotnya dari jabatan Direktur Jenderal Imigrasi.

Yasonna mencopot Ronny terkait pembentukan tim independen untuk menyelidiki kekeliruan informasi mengenai catatan perjalanan Harun Masiku, calon anggota legislatif dari PDIP keberadannya hinga kini masih misterius. (Baca Juga: Ketua KPK Akui Tak Mudah Cari Harun Masiku)

Dia beralasan Ronny dicopot agar tidak ada konflik kepentingan dalam tim tersebut.

Pencopotan Ronny mengundang prokontra di media sosial. Tidak sedikit yang mempertanyakan tentang alasan Yasonna mencopot mantan Kadiv Humas Polri dan Kapolda Bali Ini.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain memiliki penilain sendiri kepada Ronny. "Salam hormat buat mantan Dirjen Imigrasi, Ronny Sompie. Anda terbaik," tulis pria yang biasa disapa Ustaz Tengku itu di laman akun Twitternya, @ ustadtengkuzul, Rabu (29/1/2020). (Baca Juga: Kasus Harun Masiku, Menkumham Copot Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie)

Penilaian itu berdasarkan atas pengalamannya mengurus paspor baru ke Imigrasi. Dia mengakui pengurusan paspor berjalan mudah dan lancar. Pelayanannya juga sangat membuaskan.

"Sudah enam kali kami urus paspor baru ke Imigrasi karena expired. Tahun lalu adalah pengurusan Papor paling mudah, cepat, sangat memuaskan, dan bayar langsung ke bank. Saya urus di Kantor Imigrasi Jalan Binjai Medan," tulis Ustaz Tengku.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6084 seconds (0.1#10.140)