Kemhan Pamerkan Produk Alutsista Produksi Dalam Negeri

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:33 WIB
Kemhan Pamerkan Produk Alutsista Produksi Dalam Negeri
Kemhan Pamerkan Produk Alutsista Produksi Dalam Negeri
A A A
JAKARTA - Sejumlah alat utama sistem persenjataan (alustsista) dipamerkan di sela-sela kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Tahun 2020 yang dilaksanakan 22-23 Januari 2020 di Kantor Kemhan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta.

Berbeda dengan pelaksanaan rapim tahun sebelumnya, bersamaan dengan kegiatan tersebut juga dilaksanakan pameran produk-produk alutsista hasil produksi dari dalam negeri baik dari BUMN maupun Badan Usaha Milik Swasta yang tergabung dalam Perkumpulan Industri Pertahanan Swasta Nasional (Pinhantanas).

Pantauan SINDOnews, tampak berbagai replika alutsista anak negeri dipamerkan mulai dari pesawat tempur berbagai jenis, kapal selam, senjata laras panjang dan pendek, seragam TNI dari berbagai kesatuan, serta alutsista lain yang dibekali sistem teknologi modern.
Kemhan Pamerkan Produk Alutsista Produksi Dalam Negeri

Rapim hari pertama dibuka Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono, Rabu (22/1/2020). Rapim Kemhan ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto sebagai Menhan dan mengambil tema 'Pertahanan Semesta yang Kuat, Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI'.

Dalam sambutannya, Sakti Wahyu mengatakan bahwa kegiatan Rapim Kemhan 2020 merupakan suatu kegiatan strategis dalam mengevaluasi pelaksanaan program 2019 serta menelaah proyeksi keberhasilan program TA 2020.

"Rapim Kemhan kali ini juga menjadi sangat penting dan strategis karena merupakan rapim pertama pada periode pemerintahan saat ini. Selain itu, poin penting lainnya adalah bahwa program kerja yang disusun harus sinergi dengan tujuan strategis yang tercantum dalam kebijakan umum pertahanan tahun 2020-2024," tutur Sakti dalam sambutannya.
Kemhan Pamerkan Produk Alutsista Produksi Dalam Negeri

Pada hari kedua besok, Rapim Kemhan dijadwalkan dihadiri Presiden Jokowi, Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Aziz, dan kepala staf dari tiga angkatan. Jokowi rencananya memberikan pengarahan kepada peserta Rapim Kemhan. (Baca Juga: Gelar Rapim, Kemhan Ingin Evaluasi Sistem Pertahanan).

Selanjutnya, Rapim Kemhan akan menghadirkan narasumber penting untuk memberikan pembekalan antara lain, Menko Polhukam, Menlu, Menkeu, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Menteri BUMN, Menpan RB, Ketua BPK, Kepala BIN, serta Panglima TNI.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5360 seconds (0.1#10.140)