Bantu Korban Banjir, MKGR Bagikan Obat dan Peralatan Pembersih Rumah

Sabtu, 11 Januari 2020 - 13:03 WIB
Bantu Korban Banjir, MKGR Bagikan Obat dan Peralatan Pembersih Rumah
Bantu Korban Banjir, MKGR Bagikan Obat dan Peralatan Pembersih Rumah
A A A
JAKARTA - Setelah berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, organisasi kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menggelar bakti sosial (Baksos) di Kawasan Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (11/1/2020).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-60 MKGR ini sebagai bentuk kepedulian dari organisasi sayap Partai Golkar terhadap masyarakat. Di kawasan korban banjir itu, MKGR membagikan secara gratis sejumlah alat pembersih rumah, obat-obatan dan uang tunai. (Baca juga: Pengurus MKGR Ziarah Makam Pendiri dan Presiden BJ Habibie)

Ketua Umum MKGR Roem Kono menyampaikan prihatin atas bencana banjir yang juga menimpa warga Rawajati. "Ini kewajiban kita berbagi rasa untuk meringankan para korban banjir di Rawajati," ujar Roem Kono didampingi istrinya, Letty Novianthi Kalla.

Dia menyadari banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan pascabanjir. Di antaranya, membersihkan rumah dan sekitarnya dari sisa sampah dan lumpur yang terbawa banjir. "Selain itu, kami mendengar banyak juga ibu-ibu dan warga di sini yang sakit. Ada yang gatal-gatal, demam, asam urat dan lain-lain," kata politikus Partai Golkar ini.

Di sela-sela baksos, Roem Kono beserta rombongan MKGR meninjau rumah-rumah warga korban banjir serta Sungai Ciliwung. "Saya berharap normalisasi Kali Ciliwung ini dapat dilanjutkan. Di antaranya pelebaran sungai sehingga aliran air tidak meluap ke rumah-rumah warga," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Rawajati Amiruddin menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan MKGR. "Kami merasa bantuan ini sangat meringankan," kata Amiruddin.

Dia membeberkan, tercatat ada 75 kepala keluarga (KK) atau 260 jiwa warga RW 01 yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8154 seconds (0.1#10.140)
pixels