alexametrics

Pengurus MKGR Ziarah Makam Pendiri dan Presiden BJ Habibie

loading...
Pengurus MKGR Ziarah Makam Pendiri dan Presiden BJ Habibie
Pengurus MKGR ziarah ke makam pendirinya, Mayjen TNI R.H. Sugandhi dan Mien Sugandhi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews/rico afrido simanjuntak
A+ A-
JAKARTA - Pengurus organisasi kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ziarah ke makam pendirinya, Mayjen TNI R.H. Sugandhi dan Mien Sugandhi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (11/1/2020).

Acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 MKGR ini dimulai dengan upacara penghormatan. Selanjutnya, Ketua Umum MKGR Roem Kono dan Sekretaris Jenderal MKGR Adies Kadir melakukan tabur bunga di makam Mayjen TNI R.H. Sugandhi dan Mien Sugandhi. "Saya selaku ketua umum ormas MKGR sangat berduka cita atas wafatnya Ibu Mien, beliau srikandi perempuan Indonesia, beliau juga pejuang, seseorang yang mendampingi Bapak Sugandhi mendirikan Ormas MKGR," ujar Roem Kono.

Dia mengatakan, MKGR adalah ormas yang memiliki sejarah panjang. MKGR didirikan untuk mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. "Bukan untuk kepentingan pribadi mereka, bukan untuk mencari jabatan," kata politikus Partai Golkar ini.



Dia mengungkapkan, almarhum Sugandhi pergi ke berbagai pasar untuk merekrut anggota MKGR. "Organisasi yang dicatat oleh sejarah. Oleh karena itu, wajar kita meneruskan visi mereka panca moral, cinta, jujur, berani, musyawarah dan karya nyata," ungkapnya.

Dia pun mengimbau semua anggota MKGR bisa terus meneladani Sugandhi. "Bisa menjadi suatu bekal kita untuk kepentingan diri sendiri, bangsa dan negara," katanya.

Setelah itu, rombongan yang mengenakan seragam MKGR itu berziarah ke makam Presiden RI Ketiga Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak