Anggota DPR Dapil Jabodetabek Diminta Turun ke Lokasi Banjir

Kamis, 02 Januari 2020 - 11:37 WIB
Anggota DPR Dapil Jabodetabek Diminta Turun ke Lokasi Banjir
Anggota DPR Dapil Jabodetabek Diminta Turun ke Lokasi Banjir
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani mengimbau anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) Jabodetabek untuk turun ke masyarakat dan turut melakukan aksi tanggap darurat banjir.

“Saya mengimbau kepada para anggota DPR yang sedang reses, terutama di dapil Jabodetabek untuk membantu melakukan proses-proses tanggap darurat dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada,” imbau Puan dalam siaran pers yang diterima SINDOnews di Jakarta, Kamis (2/1/2020). (Baca Juga: Waspada! Cuaca Ekstrem Masih Mengintai Sepekan ke Depan)

Puan mengatakan, banjir yang terjadi di kawasan Jabodetabek tidak bisa diselesakkan secara parsial karena melibatkan banyak daerah. Harus ada upaya pencegahan untuk meminimalisir dampak dari hulu sampai ke hilir.

“Harus ada upaya pencegahan untuk meminimalkan dampak dari hulu sampai hilir sehingga pemerintah pusat harus tampil menjadi pelopor,” ujar mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini.

Menurut dia, pemerintah pusat dan pemerintah daerah (pemda) juga harus bersinergi dalam menyusun kebijakan dan program penanggulangan banjir di Jabodetabek. Dan sebagai wakil rakyat, DPR tentu akan mendukung kebijakan itu.

“DPR RI akan membantu semua upaya pencegahan dan penanggulangan Banjir Jabodetabek terutama dari sisi fungsi budgeting dan legislasi,” tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0374 seconds (0.1#10.140)