Terpilih Jadi Wantimpres, Soekarwo Dapat Ucapan Selamat dari Khofifah

Jum'at, 13 Desember 2019 - 23:28 WIB
Terpilih Jadi Wantimpres, Soekarwo Dapat Ucapan Selamat dari Khofifah
Terpilih Jadi Wantimpres, Soekarwo Dapat Ucapan Selamat dari Khofifah
A A A
SURABAYA - Mantan Gubernur Jatim dua periode Soekarwo terpilih menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun memberi ucapan selamat pada pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu.

“Setiap ada perwakilan dari Jatim pada pos-pos strategis serta Wantimpres juga termasuk strategis, tentu akan menambah jejaring kita akses kita tentu harapan kita adalah aspirasi Jatim akan punya banyak pintu untuk bisa menyampaikan di tingkat pusat. Jadi selamat sukses untuk Pakde Karwo,” ujar Khofifah di sela pelantikan dan sumpah jabatan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov Jatim, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (13/12/2019).

Wagub Jatim, Emil Elistianto Dardak juga mengaku bangga Soekarwo dipercaya anggota Wantimpres. Dalam posisi tersebut, kata Emil tentu Soekarwo sudah mengabdi untuk seluruh Indonesia. Namun, area yang sangat kuat salah satunya adalah pemerintahan daerah.

“Kita berharap apalagi dengan rencana pemindahan Ibu Kota kita, ingin sistem otonomi daerah ini semakin kokoh. Sehingga daya saing Indonesia setelah kepindahan Ibu Kota ini tidak terhambat, karena kita ingin, walaupun Ibu Kota ada di Kalimantan Timur tetapi siapapun yang ingin melakukan kegiatan ekonomi dan lain-lain bisa melakukan dengan mudah, langsung dengan pemerintah daerah karena sudah ada IT dan otoda, ” kata Emil.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5332 seconds (0.1#10.140)