Rakernas PAN Berlangsung Ricuh

Sabtu, 07 Desember 2019 - 19:55 WIB
Rakernas PAN Berlangsung Ricuh
Rakernas PAN Berlangsung Ricuh
A A A
JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) diwarnai adu mulut antar sesama kader. Dari pantauan di lokasi beberapa kader tampak keluar dari ruang pleno Rakernas PAN di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan masuk ke ruang rapat untuk mencoba mendinginkan situasi. Amien bahkan mengajak kadernya untuk beristighfar. "Astaghfirullahaladzim, tenang, istighfar tiga kali semuanya," ujar Amien sambil menenangkan.

Sedangkan, Zulkifli Hasan juga meminta pihak yang tidak berkepentingan untuk keluar ruang rapat. Tak lama setelah itu, rapat kembali dilanjutkan.

Ketua Dewan Pimpinan PAN, Yandri Susanto, menjelaskan keriuhan dalam Rakernas yang terjadi di dalam ruangan, disebabkan adanya miss komunikasi antar sesama kader.

"Kalau dinamika tadi biasa itu kan namanya gak terbatas. Orang-orang di sini mungkin jarang berdebat, forumnya luar biasa ramai tadi, ada kesalahpahaman sedikit aja tadi, ada yang rebut mic," kata Yandri.

Menurut Yandir, dalam rapat tadi ada yang belum selesai berbicara namun yang lain sudah bicara sehingga terjadi kesimpangsiuran. ”Saling bersikeras masing-masing pihak saking semangatnya itu sehingga tadi ada miss persepsi dan salah komunikasi antar kita," sambungnya.

Anggota Fraksi PAN DPR itu mengklaim keributan tadi sudah diselesaikan dengan baik. Yandri mengatakan Rakernas PAN menghasilkan keputusan untuk memilih calon tuan rumah pelaksanaan Kongres PAN yang rencananya dilaksanakan pada Maret 2020 mendatang.

Diketahui, Rakernas PAN digelar untuk menentukan waktu dan tempat pelaksanaan kongres. Salah satu agenda penting kongres yakni pemilihan Ketua Umum PAN periode 2019-2024. Sejumlah nama dikabarkan akan ikut berkontestasi. Mereka antara lain Zulkifli Hasan, Bima Arya, Asman Abnur, Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)