Kembali Pimpin Kowani, Giwo Ingin Lebih Gigih Memperjuangankan Perempuan

Kamis, 05 Desember 2019 - 15:59 WIB
Kembali Pimpin Kowani, Giwo Ingin Lebih Gigih Memperjuangankan Perempuan
Kembali Pimpin Kowani, Giwo Ingin Lebih Gigih Memperjuangankan Perempuan
A A A
JAKARTA - Giwo Rubianto Wiyogo kembali terpilih menjadi ketua umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani). Dalam pemilihan ketua melalui kongres ke-25 Kowani di Jakarta, Giwo unggul dengan raihan 441 suara.

Ia mengalahkan calon lainnya, yakni Ini Ja'far Hafsah yang meraih 254 suara. Selain pemilihan ketua umum Kowani untuk periode 2019-2024, Kongres Kowani juga memilih ketua untuk 12 bidang di struktur organisasi. Kowani merupakan organisasi federasi yang menaungi puluhan organisasi perempuan di Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada yang memilih dan yang tidak memilih saya. Terima kasih telah memberikan kepercayaan kembali kepada saya untuk kembali memimpin Kowani untuk periode 2019-2024," kata Giwo dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Kongres Kowani diikuti 83 organisasi perempuan dari 20 provinsi, namun yang memberikan hak suara hanya 77 organisasi. Dalam sambutannya, Giwo mengatakan kemenangannya ini merupakan peluang emas untuk ibadah dan meningkatkan perjuangan untuk perempuan. "Saya tentunya berharap agar ke depan, bisa memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan perempuan Indonesia," tandasnya.

Ia juga menyebutkan sejumlah persoalan yang masih dihadapi perempuan saat ini. Mulai dari pernikahan dini, perdagangan perempuan, kekerasan dalam rumah tangga, eksploitasi ekonomi, hingga infiltrasi radikalisme.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5066 seconds (0.1#10.140)